.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/05/14

Praja IPDN Praktek Lapang di Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Sekda Takalar, Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si menerima Madya Praja IPDN Kampus Sulawesi Selatan Angkatan XXIII di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar untuk melakukan kegiatan Praktek Lapang di Takalar.

Ke 196 Madya Praja yang akan praktek lapang selama 21 hari mulai tanggal 16 Mei s/d 05 Juni 2014 di Sembilan Kecamatan di Kabupaten Takalar tersebut diterima oleh Sekda Takalar pada hari Jum’at (16/05/2014).

Serah terima praja dilakukan melali penandatanganan berita acara serah terima peserta praktek Lapang II Madya Praja oleh Direktur IPDN Kampus Sul-Sel DR. Ir. H. Dahyar Daraba, M.Si kepada Pemda Takalar melalui Sekda Takalar.

Direktur IPDN Kampus Sul-Sel dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kab. Takalar atas sedianya menerima Madya Praja untuk melaksanakan praktek  Lapang II di Kab. Takalar.

Masih menurut Dahyar, “Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) sebagai lembaga pendidikan kedinasan di lingkungan dalam negeri merupakan penggabungan antara STPDN dengan IIP dengan misi utama menyiapkan kader pemerintahan (Pamong) dengan intelektualitas, keterampilan (Skill) dan kepribadian (personality) yang memadai.”

Dahyar juga berharap kepada Pemda Takalar untuk membimbing, membina dan memberi wawasan serta pengalaman kerja kepada para Madya Praja IPDN Kampus Sulawesi Selatan Angkatan XXIII sebagai bekal mereka kelak ketika selesai pendidikan sehingga diberi kemudahan tugas dan amanah sebagai aparatur Negara abdi masyarakat dan pelayan seluruh warga masyarakat.

Sementara itu, Nirwan menyampaikan rasa bangga karena Dirut IPDN memilih Kab. Takalar sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan praktek lapang II bagi Madya Praja Tahun Ajaran 2013-2014.


Selain itu, Nirwan juga menjelaskan secara singkat tentang program-program pemda Takalar dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat termasuk program desa mandiri yang dicanangkan pemda saat ini. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar