.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/05/14

Usai Melaksanakan Ujian Nasional, Siswa Optimis Lulus

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - 5 Mei 2014 adalah hari yang bersejarah bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan sederajat. betapa tidak, hari itu merupakan hari yang menentukan bagi masa depan mereka, apakah bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi atau tidak, apakah lulus atau tidak, ditentukan hari ini.

Tak terkecuali pondok pesantren Al-Qamar bajeng yang juga mengikutkan puluhan siswa MTSnya untuk mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional yang diadakan di MTS Muhammadiyah Ballo.

Meski banyak pihak yang was-was terkait pelaksanaan ujian nasional yang akhir-akhir ini menjadi polemik baik di tingkat Daerah maupun Nasional, kepala sekolah MTS Al-Qamar Bajeng, Muhammad Amir tetap optimis siswa-siswinya dapat lulus 100%.

Hal itu beliau ungkapkan saat tim redaksi bertandang ke kantornya Ahad 11 Mei lalu. Menurutnya, “Kami tetap optimis semua siswa dapat lulus sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Kami juga sudah merencakan berlibur bersama siswa ke Bira Bulukumba sesaat setelah pengumuman hasil ujian Nasional 28 Mei mendatang”.

Optimisme dan harapan juga disampaikan oleh peserta ujian Nasional, Ardianto Jupri. “Saat ujian nasional hari pertama, saya merasa gugup hingga tangan saya gemetaran dan dahi saya bercucur keringat, namun setelah ujian saya sangat senang dan bahagia, saya juga berharap semoga kami semua dapat lulus dengan nilai yang memuaskan” harapnya.

Hal serupa juga diungkap Mirnawati, “Semoga saja kami semua dapat lulus dengan nilai sehingga dapat melanjutkan sekolah sesuai yang dicita-citakan, tutur santriwati berparas ayu itu. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar