.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/06/14

Aliansi Pemuda Takalar Pertanyakan Kenaikan PBB di Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Puluhan pemda, mahasiswa dan masyarakat Takalar yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Takalar mendatangi gedung DPRD Takalar untuk bertemu dengan wakilnya dan menyampaikan aspirasinya, rabu (11/06/2014).

Aliansi Pemuda Takalar mempertanyakan tentang pemberlakukan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Takalar tentang Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), yang intinya membuat masyarakat harus membayar PBB yang mengalami kenaikan sampai 300 persen.

Kedatangan Aliansi Pemuda Takalar ditemui langsung oleh Ketua DPRD Takalar yang juga kader Partai Golkar, Abdul Majid Makkaraeng. Menanggapi keluhan warga, Madjid berjanji akan segera melakukan revisi terkait Perda PBB.

“Saya akan perintahkan wakil ketua DPRD untuk melihat kembali perda pajak. Rumusan Perda pajak seharusnya nilai pajak dikalikan 20 persen kemudian dikali 0,3 persen.” Tegas Madjid.

Sementara itu, perwakilan warga, Eka, mengeluhkan kenaikan PBB yang dinilainya sangat memberatkan masyarakat kecil. “Kenaikan 300% itu mencekik leher masyarakat sehingga itu bukan lagi pajak, tetapi sudah seperti upeti masyarakat kepada pemerintah,!” Ucapnya ketus.

Menanggapi hal tersebut, selain akan meninjau ulang perdanya, Madjid juga menyebutkan adanya kesalahpahaman saat implementasi perda oleh Dispenda, “Oleh Dispenda Takalar justru langsung dikali tiga sehingga naik tinggi.” ujarnya. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar