.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/06/14

Brasil Menang 3 : 1 Atas Kroasia Di Laga Pembuka Piala Dunia 2014

BRASIL, TRUNGKA.COM - Kemenangan Brasil di partai pembuka Piala Dunia membuat mereka memimpin Grup A yang terdiri dari Brasil, Kroasia, Kamerun, dan Meksiko. Tiga angka yang dihasilkan oleh tim yang diasuh Luiz Felipe Scolari ini juga membuat mereka semakin pantas dielu-elukan sebagai kandidat juara Piala Dunia 2014.

Brasil yang bermain di kandang sendiri memang dijagokan akan meraih gelar keenam mereka tahun ini. Tapi perjalanan untuk meraih kemenangan tidak semudah yang diperkirakan. Mereka tertinggal lebih dahulu karena gol bunuh diri Marcelo di menit 11. Sang bek kiri berambul kriwil ini malah menyongsong bola yang dilepaskan Nikica Jelavic ke gawang sendiri.

Brasil yang harus menang di kandang, berusaha bangkit. Mereka mendapatkan beberapa peluang, sebelum akhirnya ada Neymar yang memecah kebuntuan. Penyerang lincah itu mengirimkan tendangan lurus yang memperdaya kiper lawan, Stipe Peletikosa. Brasil pun menyamakan kedudukan untuk memperoleh kepercayaan diri mereka lagi.

Namun gol untuk membalikkan keadaan butuh waktu yang lebih lama diperkirakan. Itu pun dengan cara yang kurang sedap dipandang mata. Brasil mendapatkan hadiah penalti unik dari wasit setelah Fred dijatuhkan di kotak penalti. Walaupun kontroversial, wasit tidak berubah pikiran. Sepakan Neymar pun mencetak gol keduanya kali ini dari titik putih.

Kroasia berusaha membalas lagi. Tapi, mereka kurang beruntung dan tidak terlalu tajam. Malah Brasil yang kemudian memperolok mereka. Jika sebelumnya serangan balik Kroasia menghasilkan gol pertama, sekarang giliran serangan balik tuan rumah yang merontokkan tim yang merupakan negara pecahan Yugoslavia ini.

Oscar yang bergerak cepat sukses mencetak gol di akhir pertandingan. Skor 3-1 tidak terelakkan lagi untuk Brasil. Mereka meraih kemenangan mantap yang membuat peluang juara tetap ada. Namun, ini jelas menyakitkan bagi Kroasia.


sumber: iberita
Share:

0 komentar:

Posting Komentar