.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/06/14

Dikbudpora Takalar Membangun Website

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar meluncurkan website yang bisa diakses di alamat http://dikbudpora-takalar.tk

Meskipun masih menggunakan domain gratisan .tk, dan halamannya masih banyak yang kosong namun kehadiran prototipe website milik Dikbudpora Takalar ini lumayan menyediakan informasi yang dibutuhkan terkait aktivitas Dikbudpora.

 

Menanggapi kehadiran website tersebut, Ketua III Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar, Baihaqi Zakaria,mengapresiasi secara positif sebagai sebuah langkah maju mewujudkan pemerintahan yang trasparan dan akuntabel.

 

“Ini menunjukkan bahwa Dikbudpora Takalar sudah memiliki itikad baik dalam merujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dengan tingkat akuntabilitas yang memuaskan.” Ujar Baihaqi.

 

Mantan Ketua Umum LDK LKIMB UNM ini juga menambahkan, “Meskipun halamannya belum terisi sempurna, tetapi dari menu dan sub menu yang tersedia, sepertinya website ini akan menyediakan informasi yang cukup memuaskan nantinya.”

 

Sementara itu, Wakil Penanggungjawab Medianya Anak Muda Takalar, TurungkaNews mengusulkan agar ke depan, website ini bisa dialikan ke domain premium, “Dari segi fungsi dan tampilan, tidak ada perbedaan berarti di antara keduanya.”

 

“Tapi dari segi bonafisitas dan legitimasi website tentu akan berbeda. Kalau memakai domain gratisan, tentu tingkat kepercayaan pengunjung akan kurang dan mungkin akan berkomentar miring, kok lembaga pemerintah menggunakan domain gratisan?” Lanjut Isbawahyudin.

 

Menimpali Isbawahyudin, Baihaqi menambahkan, “Ya, sepatutnya ke depan memang menggunakan domain premium agar lebih bonafid, kalaupun hostingnya masih gratisan, ya tidak apa-apa karena itu tidak nampak, tapi kalau domainnya yang gratis, tentu langsung ketahuan, hehehe..” (ist/kdm)
Share:

1 komentar:

  1. Bgaimna klau instansi yg lainx jga tata kelolanya transparan..?

    BalasHapus