.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/06/14

Meksiko Menang Tipis 1 : 0 Atas Kamerun

BRASIL, TURUNGKA.COM - Meksiko berhasil meraih angka penuh kala bentrok dengan Samuel Eto’o dkk di partai ke-2 Grup A.

Bermain di Arena das Dunas, Jumat (13/6) waktu setempat, ternyata tak jauh dengan laga pertama yang diwarnai kontroversi. Kali ini, Meksiko yang cukup dirugikan dengan tidak disahkannya 2 gol Dos Santos.

Kesempatan pertama didapatkan oleh pemain Meksiko Paul Aguillar yang merupakan hasil serangan dari sisi kanan. Tetapi sayang, upaya pemain tersebut masih menyamping dan hanya berbuah tendangan gawang.  Kamerun tak banyak melakukan serangan berbahaya sejauh 10 menit pertandingan berjalan.

Bahkan para pendukung El Tricolor dibuat bersorak dimenit ke-11, kala Giovanni Dos Santos berhasil mencetak sebuah gol keunggulan. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena wasit mengangkat garis tanda off-side.

Striker andalan Kamerun, Samuel Eto’o juga cukup berbahaya saat mendapatkan peluang. Salah satunya lepas menit ke-20 melalui sepakan keras yang masih menyamping.

Menit ke-29, para fans Meksiko kembali bersorak ketika Dos Santos berhasil mengkonversi peluang menjadi gol. Tetapi lagi-lagi keputusan hakim garis rasanya tidak tepat karena menganggap pemain Villareal tersebut dalam posisi off-side. Layak diperdebatkan.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Assou-Ekotto  hampir membuat Kamerun bersorak ketika eksekusi tendangan bebas nya di menit 58, hampir membuat duka bagi Meksiko. Tetapi akhirnya Meksiko lah yang bersorak, setelah striker Peralta berhasil memanfaatkan bola muntah untuk dikonversi menjadi gol.

Berawal dari serangan sisi kiri pertahanan Kamerun, Dos Santos memiliki ruang tembak yang ideal. Sayang tendanganya berhasil diblok kiper Kamerun. Tetapi bola mengarah ke Peralta yang tanpa ampun menjebloskan bola untuk merubah kedudukan menjadi 1-0 di menit 61.

Javier Hernandez yang masuk menggantikan Peralta, juga memiliki peluang untuk menambah gol. Sementara di kubu lawan, Eto’o terlihat kurang mendapat asupan bola yang baik sehingga peluang-peluang emas pun tak banyak tercipta di sisa pertandingan.

Meksiko pun mendapat 3 angka, dan berhasil membayangi Brasil dengan poin yang sama setelah menumbangkan Kroasia di partai sebelumnya.


Sumber: iberita
Share:

0 komentar:

Posting Komentar