.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/06/14

Pelatihan Manasik Haji 2014 Takalar Resmi Ditutup

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Wakil Bupati Takalar H. M. Natsir Ibrahim, SE. didampingi Kepala Kementrian Agama Kabupaten Takalar menutup secara resmi Bimbingan Manasik Haji Terpadu tahun 2014, jum’at (06/06/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar berlangsung selama 6 kali pertemuan yang dilaksanakan setiap hari jum’at mulai tanggal 2 Mei s/d 6 Juni 2014 dan diikuti sebanyak 209 calon jemaah haji.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberi bekal kepada jamaah agar mengetahui, memahami dan melaksanakan aturan-aturan sesuai dengan ajaran agama juga sejalan dengan nilai-nilai budaya kita sebagai bangsa yang beradab, menghadirkan pemateri dari Balai Kementerian Agama Prov. Sul-Sel, Kepala Dinas Kesehatan Takalar, Kepala RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle, Ketua MUI Takalar.

Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya berpesan agar kesempatan emas yang diperoleh ini betul-betul dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. dengan cara mempersiapkan segala sesuatunya supaya betul-betul terlaksana dengan sempurna. 

Natsir juga mengingatkan  bahwa melaksanakan ibadah haji memerlukan kesiapan fisik yang memadai, karena ibadah haji menguras tenaga dan pikiran. Untuk itu diharapkan agar para calon jamaah haji betul-betul siap fisik, menjaga kebugaran agar dapat khusuk menjalankan ibadah haji.


“Semoga kegiatan ini benar-benar bisa memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi calon jemaah haji sehingga mereka dapat menunaikan ibadahnya sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam, dan dapat menjadi haji yang mabrur.” Pungkas Natsir. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar