.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

10/06/14

Pemkab. Bintan, Prov. Kepri Belajar Kemitraan Bidan dan Dukun Di Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Setelah Pemkab Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, kali ini, Kabupaten Takalar kembali kedatangan tamu dari Kab. Bintan Kepulauan Riau untuk melaksanakan studi banding mengenai program kemitraan bidan dan dukun.

Rombongan Pemkab Bintan, diterima langsung oleh Sekda Takalar, Ir. H. Nirwan Nasrullah M.Si, di Ruang Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Takalar, selasa (10/06/2014). Hadir dalam penyambutan tersebut Kadis Kesehatan Kab.Takalar, serta Kabag Humas Setda Takalar.

Dr. Untung Siswanto selaku ketua rombongan Pemkab Bintan, dalam pertemuan tersebut memperkenalkan wilayah Kepulauan Riau, khususnya Kab. Bintan dan menyampaikan tujuannya berkunjung, ingin mempelajari program Kab. Takalar tentang Bidan dan Dukun.

Sekda Takalar saat menerima rombongan juga menjelaskan letak geografis serta produk unggulan di Kab.Takalar yang dihasilkan oleh masyakarat, misalnya saja di bidang pertanian, masyarakat memproduksi padi, jagung dan ubi.


Selain itu, khusus bidang Kesehatan Kab. Takalar, Nirwan memaparkan bahwa angka kematian ibu dan anak saat persalinan di Kab. Takalar dapat teratasi itu dibuktikan tidak adanya kematian saat persalinan, itu dikarenakan adanya kemitraan bidan dan dukun yang sudah berjalan selama 5 tahun belakangan ini. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar