.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/06/14

PSM Kalah 0 : 2 dari Persiba

SURABAYA, TURUNGKA.COM - Persiba Balikpapan berhasil mengungguli tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi ISL 2014 wilayah timur yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tim tamu unggul 0-2 setelah pada menit ke-25 N’Diaye sukses menceploskan bola ke gawang tuan rumah, disusul A.Toure di menit 85.

Jalannya Pertandingan
Sejak menit pertama dimulai, kedua tim menampilkan permainan yang sama-sama menyerang. Sama-sama ingin membawa poin sempurna, kedua tim beradu taktik serangan untuk menggedor pertahanan masing-masing.

Meski bermain dengan tempo cepat, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim, lebih-libih tuan rumah PSM. Namun sayang meski banyak menekan sepuluh menit pertama, permainan skuat yang dilatih Rudy William Keltjes itu masih tidak efektif.

Persiba Balikpapan yang banyak menunggu, berhasil memanfaatkan bola hasil serangan balik ke daerah pertahanan PSM. Hasilnya, justru gol bisa dicetak terlebih dahulu tim tamu pada menit ke-25.  Berawal dari umpan silang yang disodorkan Ansu Toure, bola sukses ditanduk Pape Latyr Ndiaye untuk menjadi gol. Skor 1-0.

Setelah mencetak gol, Persiba mulai pelan-pelan percaya diri untuk menguasai bola. Lini depan PSM pun terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan tim Beruang Madu. Bahkan, lantaran striker anyarnya Camara Fassawa bermain di bawah performa, Rudy pun menggantinya dengan Rasyid Assahid Bakri.

Memasuki penghujung laga pertama, peluang emas didapatkan tuan rumah melalui tendangan bebas Ardan Aras. Tapi, bola hasil tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang. Hingga turun minum, skor masih bertahan 0-1 untuk keunggulan Persiba Balikpapan.

Memasuki babak kedua, PSM yang tertinggal satu gol mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Kans pertama di babak kedua didapatkan melalui tendangan bebas Syamsul Haeruddin. Namun bola hasil tendangannya masih bisa diamankan kiper Persiba, Wawan Hendrawan.

Beberapa kali yang dilancarkan PSM masih belum membuahkan hasil. PSM sendiri sempat mengancam melalui sundulan Mamadou. Namun kembali bola masih membentur tiang gawang. Usaha Andi Oddang pun yang menyambar bola pantulan tersebut masih melebar.

Persiba akhirnya memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-85. Adalah Ansu Toure yang berhasil menuntaskan skema serangan balik cepat Persiba dengan gol. Satu menit berselang, sebenarnya PSM memperoleh kesempatan memperkecil kedudukan melalui titik penalti. Sialnya, Mamadou yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga laga usai, skor 0-2 tetap bertahan untuk kemenangan Persiba balikpapan.


Sumber: iberita
Share:

0 komentar:

Posting Komentar