.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/06/14

Rakorda Mamminasata Digelar Di Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Untuk mengevaluasi pengendalian pemanfaatan ruang KNS Perkotaan Mamminasata, Sekda Takalar Ir. H. Nirwan Nasrullah M.Si membuka Rapat Koordinasi Daerah yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Takalar, Rabu (11/06/2014).

Hadir dalam Rapat terkait kawasan Mamminasata (yang meliputi Maros, Makassar, Sungguminasa, Takalar) tersebut, Kepala UPTD Dinas Tata Ruang dan Permukiman Prov. Sul-Sel, Wakil Ketua DPRD Takalar H. Sulaeman Rate, para Kepala SKPD serta para Kabag. Setda Takalar.

Sekda dalam memimpin rapat mengatakan bahwa ada 4 Tahapan Kegiatan dalam pemanfaatan ruang yaitu pengumpulan data, Tinjauan pengendalian pemanfaatan ruang, pelaksanaan evaluasi dan penyusunan hasil evaluasi.

Nirwan juga menambahkan, “Dalam penyelenggaraan penataan ruang, yang perlu diperhatikan adalah pengaturan, pembinaan, pelaksanaan, pengawasan, perencanaan, pemanfaatan, pengendalian serta peraturan zonasi.”

Peraturan zonasi merupakan perangkat utama dalam pengendalian karena perizinan, insentif & disissentif, dan sanksi harus didasarkan para peraturan zonasi.

Sementara itum, Kepala UPTD Dinas Tata Ruang dan Permukiman Prov. Sul-Sel mengatakan bahwa arahan pengendalian berdasarkan Perpres No. 55 Tahun 2011 dengan fungsi acuan pelaksanaan pengendalian pemanfaatan ruang kawasan perkotaan Maminasata.


“Arahan Peraturan Zonasi digunakan sebagai pedoman bagi pemerintah Kabupaten/Kota dalam menyusun ketentuan umum peraturan zonasi dan peraturan zonasi untuk struktur ruang dan pola ruang.” Pungkasnya. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar