.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

26/06/14

Takalar Akan Punya Perguruan Tinggi Negeri

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Menyusul keberadaan beberapa perguruan tinggi swasta yang lebih dahulu ada, sebuah perguruan tinggi negeri akan segera dibangun di Takalar.

Adapun perguruan tinggi swasta yang telah ada di Takalar adalah STAI Yapis Takalar, Universitas Panrannuanta Takalar, dan STIKES Tanawali Takalar. Sementara perguruan tinggi negeri yang akan segera dibangun adalah Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI).

Menanggapi kehadiran, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, mengungkapkan bahwa itu merpakan hal yang patut disyukuri dan menjadi bentuk kemajuan pendidikan warga Takalar.

“Tentu saya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan kepercayaan Gubernur Sulsel yang mau membangun perguruan tinggi negeri di Takalar. Ini sebagai bentuk kemajuan pendidikan bagi masyarakat di Takalar,” ujar Bur, sapaan akrab Bupati Takalar.

Masih menurut Bur, Kampus yang mulai menerima mahasiswa baru untuk tingkat pertama ini terletak di Kecamatan Mangarabombang. Dibangun di atas lahan seluas 32 H. Juga tersedia asrama bagi mahasiswa.

“Alhamdulillah tahun ini sudah penerimaan mahasiswa tingkat pertama. Dan yang mendaftar juga ada dari luar Takalar. Ini adalah harapan kami juga demi kualitas pendidikan warga," lanjutnya.

Sementara itu, Isbawahyudin, aktivis Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar melihat kehadiran ISBI di Takalar sebagai peluang untuk untuk mendinamisasi gerakan pemuda dan mahasiswa di Takalar.


“Bila perguruan tinggi semakin banyak, maka oase untuk membina kader-kader pemuda kreatif dan inovatif di Takalar akan makin bertambah, itu bagus bagi kemajuan daerah di masa depan.” Pngkas Isbah. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar