.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

15/07/14

Bupati Takalar Pimpin Rapat Pembahasan Ranperda Perusda

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Bupati Takalar, DR. H. Burhanuddin Baharuddin SE,.M.Si memimpin Rapat terhadap Rancangan Paraturan Daerah tentang pembentukan Perusahaan Daerah ”PANRANNUANGKU” Kab. Takalar, selasa (15/07/2014).

Rapat yang digelar di Ruang Sidang Kantor DPRD Kab. Takalar ini, diadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Kab. Takalar, para Pimpinan SKPD Kab. Takalar dan serta para Camat Se-Kab. Takalar.

Dalam rapat, Bupati Takalar mengatakan bahwa Undang-undang No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah memberikan otonomi yang luas kepada setiap daerah untuk mengatur dan mengurus sendiri daerahnya sesuai dengan kemampuan dan kondisinya masing-masing.

“Dalam mewujudkan otonomi tersebut Pemerintah Kabupaten Takalar harus dapat mendayagunakan secara optimal segala potensi yang terdapat di wilayahnya sebagai sumber pendapatan daerah, pembentukan Perusahaan Daerah ini diharapkan dapat ikut berperan dalam menghasilkan barang/jasa yang diperlukan dalam rangka mewujudkan sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat daerah.”


Pada kesempatan yang sama Bupati Takalar mengungkapkan bahwa Perusahaan Daerah dalam sistem perekonomian daerah diharapkan dapat berperan di samping sebagai penyeimbang kekuatan pasar juga dapat memberikan sumbangan dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui penyetoran deviden sebagai dari laba perusahaan daerah tersebut. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar