.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/07/14

HMI MPO Makassar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan

MAKASSAR, TURUNGKA.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI MPO) Cabang Makassar bersama dengan komunitas VIXInity Makassar menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan panti asuhan “Khusnul Khatimah”, Sabtu (12/07/2014).

Selain melaksanakan kegiatan buka puasa bersama, HMI-VIXInity juga menyalurkan bantuan berupa sembako ke pengelola panti asuhan “Khusnul Khatimah” yang berada di Jalan Toa Daeng 3, Abdesir, Makassar.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Makassar mengatakan, kegiatan berbagi dan buka puasa bersama ini merupakan agenda HMI Cabang Makassar bersama komunitas VIXInity di bulan ramadhan tahun ini.

Adapun bantuan berupa sembako merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh komunitas VIXInity dan pengurus HMI Cabang Makassar selama bulan ramadhan. “Alhamdulillah, cukup nikmat merasakan berbuka puasa dengan mereka, mengingatkan  tentang masih banyak saudara kita yang kekurangan dibanding kita,” kata Najamuddin.

Selain dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Makassar, nampak pula kehadiran Sahriana, Ketua Kohati HMI Cabang Makassar beserrta jajarannya, dan Irfan Safari, Ketua Korp Pengader Cabang (KPC) HMI Makassar.

HMI dan komunitas VIXInity sendiri menyalurkan bantuan beras sekitar 60 Kg, 8 dos mie instan, 10 kg gula, beberapa dos air mineral dan sumbangan sembako lainnya.

Pimpinan panti asuhan Khusnul Khatimah, Safri mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada HMI atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan. “Tentu jika bukan saudara-saudara kami, lalu siapa lagi yang akan membantu kami untuk memenuhi kebutuhan panti kami,” ungkap Safri.

Safri menjelaskan, dari sekitar 30 penghuni panti asuhan yang dikelolanya, sekitar 20 orang masih berumuran 10 tahun kebawah dan pendidikannya masih di jenjang Sekolah Dasar (SD). “Selebihnya SMP dan SMA, dan Alhamdulillah tahun ini sudah ada 2 anak asuhan kami yang kuliah,” jelasnya.

Panti asuhan ini sendiri baru berumur sekitar 2 tahun dan masih menempati rumah pinjaman salah satu keluarga pak Safri. “Kami berharap uluran tangan para dermawan untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk pengembangan dan pengajaran anak asuh kami,” harap Safri. (ist/kdm)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar