.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/07/14

PB Pemuda Muslim Galang Dana Untuk Gaza

JAKARTA, TURUNGKA.COM – Menyikapi agresi militer Israel ke wilayah Palestina di Jalur Gaza, Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia mengajak kader, pengurus dan simpatisannya untuk mengalihkan perhatian ke sana.

Di saat euforia pemilihan presiden belum reda, hingar bingar pagelaran piala dnia sepakbola masih terdengar, Pemuda Muslimin Indonesia mengajak semua pihak untuk tidak melupakan apa yang terjadi di Timur Tengah.

“Mereka yang di Gaza adalah para wakil kita di garis depan iman, mereka dibakar musim panas, dicekam ancaman dan diserang bertubi tubi, namun mereka tetap teguh dalam ikatan iman.” Seru Muhammad Kasman, Ketua II PB Pemuda Muslimin Indonesia, jum’at (11/077/2014) malam.

Masih menurut Kasman, “Enam puluh tahun penjajahan kiblat pertama kita, masjid suci ketiga Islam, dan pendzaliman atas saudara-saudara kita di sana, selayaknya membuat kita tergugah dan bergerak untuk berbuat untuk mereka.”

“Oleh karena itu, sore ini kami menggelar buka puasa di sekretariat PB Pemuda Muslim sekaligus memulai aksi penggalangan dana untuk saudara kita di Gaza.” Lanjut Mantan Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar ini.

Terkait dengan penyelesaian konflik di Gaza, Kasman menjelaskan bahwa pihaknya akan mendesak Pemerintah Indonesia untuk segera menekan Dewan Keamanan PBB agar bersikap tegas terhadap Israel untuk menghentikan agresi militernya

“Seharusnya, Dewan Keamanan PBB berani mengambil sikap untuk menjatuhkan sanksi tegas terhadap Israel. Itu yang akan kami desakkan ke pemerintah, selain tentunya dorongan agar pemerintahjuga memberikan bantuan ke sana.” Pungkas Kasman. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar