.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

25/08/14

Empat Caleg Pengguna Ijazah Palsu Tetap Dilantik di DPRD Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Meski kasus dugaan penggunaan ijazah palsu empat caleg terpilih di Takalar masih diproses pihak Polres Takalar, keempatnya tetap akan mengikuti pelantikan DPRD Takalar, Senin (25/8/2014).

Ketua KPUD Takalar, Jussalim Sammak, mengatakan penyelidikan kasus tersebut tidak akan mempengaruhi proses pelantikan keempatnya. “mereka tetap akan dilantik, sebab kasus ini kan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” paparnya kepada tribun, Minggu (24/8).

Keempat caleg tersebut yakni Amiruddin Mami dari PDIP yang diduga menggunakan ijazah SMA palsu, Erni Halera dari PAN juga diduga menggunakan ijazah SMA palsu, dan Syamsul Daeng Lotteng. Sedangkan Nurdin HS dari PPP yang juga ketua DPC PPP Takalar menggunakan ijazah S1 tahun 2009 sementara ijazah SMA tahun 2010.

“meskipun mereka terbukti menyalahi hukum, selama belum ada putusan yang bersifat inkra artinya yang berkekuatan hukum, hal itu tidak akan berpengaruh,” lanjut Jussalim.

Ketua DPD PAN Takalar, Sirajuddin Kamil, hanya menyerahkan masalah tersebut ke proses hukum. “kita serahkan saja ke proses hokum. Sekarangkan indikasinya penyalahan prosedur belum ada. Dari hasil verifikasi KPU juga tidak ada masalah. Jadi kita lihat sajalah nanti,” ujarnya saat dihubungi tribun.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Takalar, AKP Malik mengutarakan dalam minggu ini polisi akan melakukan gelar perkara. “dalam waktu dekat ini kami akan gelar perkaranya. Tujuannya untuk menentukan apakah keempatnya memenuhi unsur pidana atau tidak,” jelas Malik yang mengaku tidak mengetahui jelas ijazah palsu apa yang digunakan  keempat caleg tersebut. (Won) (ist/kdm)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar