.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/08/14

PBHI Tak akan Dampingi Caleg PKPI yang Dipecat

MAKASSAR, TURUNGKA.COM - Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PBHI) Sulsel, Wahidin Kamase, mengaku, pihaknya tidak akan mendampingi dua caleg terpilih Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Takalar yang dipecat oleh partainya.

Menurut Wahidin, Sudirman Narang dan Mawar Dg Sangnging resmi melaporkan pemecatan mereka ke kantor PBHI. Mereka meminta bantuan hukum terkait sikap partainya yang dianggap melakukan penzaliman terhadap kedua caleg terpilih itu.

Keduanya dipecat karena dianggap tidak mendukung kebijakan partai dengan melakukan tandem dengan caleg partai lain saat pemilihan legislatif beberapa waktu lalu.

“PBHI tidak akan mendampingi dari segi hukum. Tapi, kami tetap akan melakukan bantuan melalui riset terkait adanya indikasi kedua caleg itu dizalimi oleh partainya. Sebab, ada caleg lain yang juga melanggar namun tetap aman,” kata Wahidin, Rabu  (27/8/14)

Ia menjelaskan, setelah mendengar alasan dari para caleg tersebut, PBHI akan melakukan riset untuk mengetahui dasar pasti dipecatnya kedua caleg tersebut.

Karena lanjut Wahidin, pihaknya menemukan adanya indikasi yang dilakukan oleh PKPI untuk merusak demokrasi kepartaian.Caranya, dengan melakukan pemecatan secara langsung tanpa melalui pertimbangan yang matang untuk menjaga para kader mereka.

“Mereka dipecat dengan alasan tidak loyal hanya karena mendukung caleg dari partai lain. Kenapa PKPI tidak langsung memecat saat pemilihan legislatif lalu. Ada indikasi jika keduanya dizalimi oleh partai mereka sendiri,” ujarnya. (ist/kdm)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar