.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/09/14

Makassar - Takalar Akan Dihubungkan Tol Mamminasata

MAKASSAR, TURUNGKA.COM – Sebagai bentuk implementasi pembangunan kawasan Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar), maka untuk menghubungkan kawasan tersebut, akan dibangun jalan tol.

Hal tersebut terungkap dalam diskusi Prospek dan Tantangan Transportasi Mamminasata di redaksi Tribun Timur, Jl Cenderawasih, Makassar, Senin (15/9) sore, yang dihadiri oleh Walikota Makassar, Bupati Takalar, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, dan pejabat yang mewakili Bupati Maros dan Bupati Gowa.

Dalam diskusi tersebut Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, Pemkab Maros, dan Pemkab Gowa sepakat mendesain sejumlah alternatif transportasi demi menunjang kenyamanan kawasan Mamminasata.

Jalan bebas hambatan merupakan salah satu alternatif transportasi yang akan terbentang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Mandai, Maros hingga Takalar.

“Rutenya itu dari Bandara ke Politeknik Ilmu Pelayaran Salodong, Buloa, Pelabuhan Seokarno-Hatta, Pantai Losari, Trans Studio, CCC, terus Takalar," jelas Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Lanjut Danny, “Nanti, kita sudah bisa menikmati tol dari Bandara hingga Takalar. Ini juga akan mengurai kemacetan dalam kota.” (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar