.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/09/14

Pelabuhan Galesong Akan Beroperasi 2015

PATTALLASSANG –TURUNGKA.COM, Pada tahun 2015 mendatang, pelabuhan penumpang milik PT Pelindo IV akan dipindahan dari Makassar ke Takalar, tepatnya di Kecamatan Galesong. Ungkap Bupati Kabupaten Takalar, Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, M.Si.

Pembangunan pelabuhan penumpang yang baru, memanfaatkan lahan seluas 5 hektar yang terletak di Kecamatan Galesong. Desain pelabuhan akan dilengkapi lahan parkir, ruang tunggu, dan ruang pengelola.

Pembangunan pelabuhan Galesong direncanakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 1 triliun yang bersumber dari Aanggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Pengembangan ini menjadi sinyal positif yang akan membuat pemerataan daerah lebih baik” ungkap Bupati Takalar. Sebab sebagaimana diketahui bersama, tingkat kepadatan aktivitas di pelabuhan Makassar semakin tinggi baik untuk penumpang, maupun untuk bongkar muat.


Saat ini, dari data yang dimiliki PT Pelindo IV, aktivitas pelabuhan Makassar untuk penumpang sudah mencapai 6,4 juta orang dengan jumlah kapal yang dilayani mencapai 77,9 ribu kapal. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar