.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/09/14

Petani Rumput Laut Takalar Ikut Bimtek

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Sebanyak 30 orang petani rumput laut di Kabupaten Takalar mengikuti bimbingan teknis (bimtek) mengenai pengolahan dan pemasaran rumput laut yang digelar oleh Pemkab Takalar, Senin (01/09/2014) di Gedung PKK Kab. Takalar.

Hadir sebagai narasumber dalam bimtek yang dibuka langsung oleh Bupati Takalar adalah Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Dirjen Pengelolaan dan Pemasaran hasil perikanan direktorat usaha dan investasi.

Bimtek kali ini menitikberatkan pembahasan pada persoalan peningkatan kompetensi petani dalam pengelolaan berbasis komoditi rumput laut.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Takalar mengingatkan bahwa dalam pengelolaan dan pemasaran rumput laut, kualitas merupakan hal pokok yang harus dijaga karena kualitas sangat menentukan hasil dari rumput laut.


Bupati juga mengharapkan agar Kementerian Perikanan dan Kelautan dapat memberikan dukungan dalam mengembangkan rumput laut sehingga dapat mensejahterakan masyarakat serta mengurangi pengangguran. (ist/kdm).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar