.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/09/14

Takalar Akan Gelar Festival Nelayan di Pulau Sanrobengi

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Sebagai wujud upaya mendorong pengembangan wisata bahari di Kabupaten Takalar, maka Pemkab Takalar akan menggelar Festival Nelayan di Pulau Sanrobengi, 10 Oktober 2014 nanti.

Dipilihnya Pulau Sanrobengi sebagai lokasi festival karena pulau yang terletak di Wilayah Kecamatan Galesong Selatan Kab. Takalar ini sangat bagus untuk dikembangkan sebagai tempat wisata bahari dengan letak yang strategis karena dekat dengan kota Makassar.

Kadis Kelautan dan Perikanan Kab. Takalar yang bertindak selaku Ketua Panitia Festival menjelaskan bahwa Festival Nelayan nanti akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dengan hadiah berupa uang tunai.

Untuk Lomba Renang, Lomba Layang-layang, Lomba Memancing, Lomba Drumband, Lomba Fotografer, Lomba Tunrung Pakanjara dan Lomba Jala, pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah.

Lomba Jolloro, Lomba Tari Kreasi dan lomba Perahu Hias akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 14 juta rupiah. Sementara itu, Lomba Pemilihan Duta Wisata akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 20 juta rupiah.

Bagi pihak yang ingin berpartisipasi sebagai peserta dalam berbagai lomba yang diselenggarakan, bisa menghubungi panitia pelaksana festival di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Takalar setiap hari kerja. (ist/kdm)
Share:

1 komentar:

  1. selamat malam. saya senang takalar mengadakan event festival seperti ini. saya telah mempromosikan event ini ke masyarakat diluar takalar. namun, setelah saya mempromosikan, ternyata orang-orang yang hendak mengunjungi festival, yang mendapatkan informasi event ini dari saya, malah complain kepada saya tentang respon contack person (di brosur terdapat nama dan nomor HP Contact Person) yang ada. mereka mengatakan bahwa CPnya tidak ramah. padahal orang-orang ini adalah orang baru yang belum mengetahui, apakah ada lokasi penginapan di pulau sanrobengi, adakah info tentang harga penginapan disana. CPnya membalas: "tempat penginapan ada tapi tidak di tanggung panitia bos. harga penginapan kami belum konfirmasi". setelah itu, tidak ada lagi konfirmasi kelanjutan dari CP. yang saya pertanyakan adalah apakah ini adalah bahasa contact person.
    Terima kasih

    BalasHapus