.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

08/10/14

Dua Anggota KPI Jadi Legislator DPRD Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Dua orang anggota Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Wilayah Sulawesi Selatan terpilih menjadi legislator DPRD Takalar. Keduanya adalah Indrawati Daud, S.Pt. dan Ir. Husniah Rachman.

“Sebenarnya ada lima orang yang ikut berkompetisi, namun baru dua orang yang berhasil lolos,” jelas Sekretaris KPI Wilayah Sulawesi Selatan, Marselina May. Caleg yang tidak lolos adalah Dra. Hj. Syahriani Yusuf, Dra. Hj. Naisyah Layu, dan Nini Afriani Malik.

Terkait dengan keberadaan kedua orang anggotanya tersebut, KPI yakin bahwa mereka adalah anggota terbaik KPI yang sudah memiliki wawasan dan pemahaman yang memadai terkait peran dan fungsi legislator, serta keberpihakan mereka pada kaum lemah.

“Ke depan, kami akan tetap melakukan pembenahan dan tidak menutup kemungkinan semua legislator perempuan baik anggota KPI maupun bukan, bersatu memperjuangkan hak-hak perempuan dan kaum miskin.” Tegas Marselina.

Masih menurutnya, KPI berharap agar legislator perempuan mampu memberi warna terhadap perjuangan hak-hak perempuan dalam pelaksanaan peran dan fungsinya terutama dalam penyusunan  anggaran dan regulasi yang pro rakyat dan responsif gender.


“Melihat jumlah keterwakilan perempuan di DPRD Takalar telah memenuhi kuota minimal keterwakilan perempuan, dan dengan melihat kapasitas legislator perempuan yang terpilih, kami melihat bahwa mereka layak dapat posisi strategis dalam alat kelengkapan DPRD Takalar.”  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar