.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/10/14

Jadi Menteri, Anies Baswedan: Pendidikan Kunci Peningkatan Kualitas Manusia

JAKARTA, TURUNGKA.COM - Tokoh muda Anies Baswedan ditunjuk sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah dalam Kabinet Trisakti 2014-2019.

Menanggapi amanat yang ia terima pasca pengumuman kementerian ia mengatakan  bahwa masalah pendidikan adalah kunci penting kemajuan manusia Indonesia.

“Saatnya kita bicara kualitas manusia Indonesia. Kualitas manusia Indonesia adalah kunci untuk bersaing di era ini. Pendidikan adalah kunci utama peningkatan kualitas manusia Indonesia,” ujar Anies pasca pengumuman menteri di Istana Merdeka. Ia adalah salah satu profesional yang dipilih oleh Jokowi untuk memimpin kementerian di Kabinet Trisakti.

Anies juga mengatakan bahwa pendidikan harus menjadi sebuah gerakan semesta. “Pendidikan bukan hanya masalah sektoral tapi urusan nasional. Sehingga kita harus menjadikan pendidikan sebagai gerakan semesta. Setiap kita harus ikut ambil bagian menyelesaikan masalah pendidikan,” ujarnya.


Konsep Anies mengenai pendidikan ini sebelumnya telah ia wujudkan secara nyata melalui Gerakan Indonesia Mengajar dan Kelas Inspirasi. Dalam dua gerakan tersebut Rektor Paramadina ini berhasil mengajak beragam lapisan masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam menyelesaikan beragam masalah pendidikan. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar