.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

10/10/14

Pembukaan Festival Sanrobengi Dimeriahkan Drum Band dan Tarian

GALESONG, TURUNGKA.COM - Pembukaan Festival Sanrobengi Galesong yang digelar di Desa Bodia, Kecamatan Galesong pada jum’at (10/10/2014) pagi, dimeriahkan dengan drum band dan tari-tarian dari SMA 1 Galesong.

Nanpak juga warga sudah memadati lokasi dermaga tempat penyeberangan, perahu yang akan digunakan juga bersiap dipinggir laut.

Peserta festival dan warga yang akan menyeberang ke Pulau Sanrobengi dilepas oleh Bupati Takalar yang didampingi Camat Galesong, Mustaqiem.

Bupati Takalar, Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, M.Si menjelaskan bahwa event wisata bahari ini akan diramaikan oleh pementasan dan lomba seni budaya tradisional dan modern.

“Lewat kegiatan ini, kita ingin mengoptimalkan segala potensi budaya dan wisata yang ada di Takalar. Ke depan, kita berharap festival ini menjadi destinasi wisata baru untuk dunia pariwisata nasional.” Jelas Bupati Takalar. 

MAsih menurut Bpati Takalar, kegiatan ini akan digelar setiap bulan Oktober. “Festival Pulau Sanrobengi muncul dari keinginan masyarakat pesisir pantai di Takalar agar ada kegiatan kebudayaan khas Takalar.” (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar