.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/10/14

Sekda Takalar: Bangun Sinergitas Demi Kesejatraan Rakyat

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, Ir. Nirwan Nasrullah, M.Si. mengungkapkan bahwa sinergitas antara Pemerintah Daerah dan DPRD merupakan jalan terang dan transformatif untuk merealisasikan pembangunan daerah.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat menjadi pembiacara di Diskusi Publik Kahmi Kabupaten Takalar, tema “Membangun Sinergitas DPRD dan Pemerintah dalam Mengawal Visi Misi Kabupaten Takalar”, rabu (29/10/2014) pagi.

“Sesungguhnya, sebagai pemimpin, tanggung jawab terbesar kita yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga sebagai pemimpin, kita harus selalu hadir untuk membantu masyarakat guna meningkatkan kualitas kesejateraan dan kehidupan rakyat kebanyakan.” Urai Ketua Kahmi Takalar ini.

Masih menurut Nirwan, dengan visi Pemerintah Kabupaten Takalar yang terdepan dalam pelayanan guna meningkatkan kesejatraan, maka seluruh perangkat daerah di Kabupaten Takalar bekerja sangat keras untuk mewujudkan visi tersebut.

“Dalam konteks inilah, DPRD merupakan mitra sejajar untuk berkolaborasi mewujudkan cita-cita mulia.” Tegas Nirwan yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Salaka ini.

Menanggapi hal tersebut, Bendahara Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia, Rustam menanggapi, menurutnya sinergitas anatara eksekutif dan legislative harus dimaknai bahwa masing-masing harus mengetahui tugas dan fungsinya.


‘Kala semua pihak memahami itu, maka sinergitas ini tidak dimaknai sebagai kongkalikong antara legislatif dan eksekutif dalam upaya melanggengkan proyek-proyek pemerintah yang sebenarnya hanya untuk kepentingan orang-orang tertentu!” Sergah Rustam. (idm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar