.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/11/14

Bupati Takalar: Semangat Karaeng Galesong Tak Boleh Pudar

GALESONG, TURUNGKA.COM - Meski terlambat, Bupati Takalar, Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, MM., tetap menunjukkan antusiasme atas terlaksananya launching novel Karaeng Galesong Sang Penakluk Makassar yang ditulis oleh Mappajarungi Manan.

Dalam sambutannya, Bupati Takalar mengungkapkan bahwa kegiatan kebudayaan seperti ini adalah upaya untuk melestarikan budaya yang dimiliki oleh kabupaten Takalar, “Semangat Karaeng Galesong tak boleh pudar, harus dikenalkan kepada generasi muda kita.”

“Kekaraengang di Takalar terkenal dengan appaka sulapa’, yaitu kekaraengan di Galesong, kekaraengan di Sanrobone, kekaraengan di Cikoang dan kekaraengan di Polongbangkeng, ” tutur Bupati yang lebih akrab disapa H. Bur ini.

Pada kesempatan tersebut, H. Bur juga menjelaskan rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar untuk melakukan dokumentasi terhadap warisan budaya dari ke empat kekaraengan, “Insya Allah di tahun 2015, kami akan melakukan penelitian mengenai hal ini.”

Di akhir sambutannya, H. Bur menyampaikan permohonan maafnya karena terlambat, Saya menyampaikan permohonan maaf, saya agak terlambat karena ada dua agenda acara, satu ini di Makassar. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar