.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/11/14

Karaeng Galesong Disambut Meriah di Balla Lompoa Galesong, Takalar

GALESONG, TURUNGKA.COM – Sejak pagi, kemeriahan terlihat di halaman Balla Lompoa Galesong, sebuah panggung yang dinaungi tenda besar terpasang sejak kemarin. Jejeran kursi juga sudah tertata rapi bagi para hadirin dan tamu undangan.

Kemeriahan itu disiapkan untuk menyambut kedatangan kembali putra pertama Sultan Hasanuddin dari istrinya yang keempat, I Manindori Kare Tojeng yang kemudian ditunjuk menjadi Karaeng Galesong.

Kedatangan kembali I Manindori, diantar langsung oleh Mappajarungi Manan, seorang penulis yang saat ini berdomisili di Meulborne Australia dalam sebuah novel yang berjudul Karaeng Galesong Sang Penakluk Makassar.

Proses penyambutan dalam bentuk launching novel ini dipersembahkan dengan apik atas kerjasama antara Yayasan Aminddin Salle dan Pemerintah Kabupaten Takalar.


Kemeriahan penyambutan ini ditandai dengan kehadiran Bupati Takalar, Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, MM., Pembina Yayasan Aminuddin Salle yang jga Ketua Dewan Adat Karaeng Galesong, Prof. Dr. Aminuddin Salle, SH., MH. serta seorang penutur lontara dari Jakarta, A. Ar Daeng Rigowa. (ist/kdm)

KiKa: Kerabat penulis, Mappajarungi Manan (penulis), Fajar, S.Sos., M.si (sekretaris panitia)

Pengunjung yang membludak tak muat di tenda yang disiapkan panitia 

Tamu kehormatan

Pembicara lagi beraksi

KiKa: A Ar Daeng Rigowa, Ika Farihah H., Suryana A., Aminuddin Salle, Mappajarungi M. dan Buyung Ranadhoni

Share:

0 komentar:

Posting Komentar