.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/11/14

Sekda Takalar Sosialisasi Adipura Di Masyarakat

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Dalam rangka menyukseskan keikutsertaan kabupaten pada lomba penghargaan Adipura tahun 2014 ini, pemerintah Kabupaten Takalar, getol melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk ikut berpartisipasi pada ajang ini.

Seperti yang dilakukan oleh Sekda Takalar beserta beberapa kepala dinas terkait, sore tadi (19/11/2014) melakukan sosialisasi dengan masyarakat kelurahan Bajeng, yang pelaksanaannya dipusatkan di perumahan Bontomate’ne Indah Takalar.

Nirwan Nasrullah, selaku Sekda Takalar, mengharapkan partisifasi aktif dalam keikutsertaan Takalar pada lomba Adipura ini ”lomba ini unsur penilaian terbesarnya, adalah peran aktif dan partisifasi seluruh masyarakat, dalam hal kebersihan, keindahan dan penataan lingkungan”. Bahkan menurutnya, Adipura hanyalah sebagian dari target pemerintah, tetapi yang terpenting adalah masyarakat selalu mau menjaga kebersihan dan keindahan sekitarnya. 

Menurut Sekda Takalar, “khusus di kecamatan Pattallassang ini, ada 80 ton timbunan sampah setiap hari diangkut ke TPA, sehingga jika ini tidak dikurangi, maka TPA ini akan cepat penuh.”

“Oleh karena itu diharapkan seluruh masyarakat dapat mengelola sampahnya, sehingga masih bisa didaur ulang kembali, misalnya menjadi kerajinan rumah tangga untuk sampah kering dan menjadi kompos untuk sampah basah.”

Sosialisasi yang berlangsung dari pukul 16.30 hingga pukul 18.00 ini, diikuti sekitar lima puluh orang anggota masyarakat, perwakilan perumnas Bajeng, perumahan Graha Ananda serta perumahan Bontomate’ne sendiri. 


Ditanya soal target pemerintah kabupaten pada lomba ini, Sekda Takalar mengungkapkan, ”Minimal kita, meraih piagam Adipura, untuk kategori kota kecil”. (ars/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar