.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/12/14

Sekda Takalar Bawakan Materi LK II HMI MPO Cabang Makassar

MAKASSAR, TURUNGKA.COM – Sekertaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Takalar, Ir. H. Nirwan Nasrullah, M.Si hadir membawakan materi pada acara Intermediate Training (LK II) HMI MPO Cabang Makassar yang diadakan di MAN Model 2 Makassar, Kamis, (18/12/2014) sore.

Nirwan Nasrullah yang juga Ketua KAHMI Kabupaten Takalar memberikan materi “Problema Sosial Bangsa dan Upaya Penanggulangannya” di dampingi steeringAsrul Al-Fatih.

Dalam penyampaiannya, Ia berharap khususnya kepada kader-kader HMI agar tetap konsisten dalam berHMI. “Materi-materi yang ada di LK II seperti ini tidak didapatkan dalam bangku kuliah,” ujarnya.
Menyinggung problema sosial, Ia mengatakan bahwa kemiskinan merupakan permasalahan yang kompleks dan bersifat multidimensional, Oleh karena itu, upaya pengentasan kemiskinan harus dilakukan secara komprehensif.

“Dalam upaya penanggulangan kemiskinan ada dua strategi yang harus ditempuh oleh pemerintah. Pertama, melindungi keluarga dan kelompok masyarakat miskin melalui pemenuhan kebutuhan pokok mereka. Kedua, memberdayakan mereka agar mempunyai kemampuan untuk melakukan usaha dan mencegah terjadinya kemiskinan baru,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nirwan yang juga aktif dalam Palang Merah Indonesia (PMI) mengungkapkan bahwa masalah pemberantasan kemiskinan bukan hanya menjadi tugas pemerintah, melainkan juga masyarakat termasuk termasuk HMI.

“Seluruh komponen masyarakat harus bersatu agar masyarakat di Indonesia termasuk HMI, yakni dengan mampu menciptakan lapangan kerja setelah kuliah, bukan hanya jadi pekerja. Jiwa entrepreneurship harus tertanam di setiap diri kader,” tegasnya.(*/Abr)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar