.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/01/15

Pelajar Takalar Dihimbau Tertib Berlalu Lintas

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas, khususnya pada anak sekolah, Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kab. Takalar melakukan penandatanganan MoU dengan Polres Takalar tentang tata tertib lalu lintas,
kamis (22/01/2015).

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Lantai II Kantor PGRI Kab. Takalar tersebut, disaksikan langsung oleh Bupati Takalar DR. H.  Burhanuddin Baharuddin, SE., M.Si. beserta Wakapolres, para kapolsek, Para Kepala Sekolah di semua jenjang pendidikan lingkup jajaran Dikbudpora dan anggota Polisi di Kab. Takalar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Takalar menghimbau kepada aparat terkait termasuk para Kepala sekolah tingkat SMP dan SMA dibantu para aparat kepolisian untuk dapat mensosialisasikan kepada siswa siswinya tentang tata tertib berlalu lintas saat memakai kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga dapat lebih mengurangi tingkat kecelakaan dalam berkendara.

“Sosialisasi nantinya  diharapkan agar siswa-siswi dapat mengenal dan mengerti tentang arti rambu-rambu berlalu lintas sehingga dapat mentaati aturan berlalu lintas yang telah diterapkan.” Harap Bupati Takalar.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pembagian materi pembelajaran tata tertib lalu lintas lengkap dengan aturan dan UU kepolisian sebanyak 120 buah yang diberikan oleh Kapolres Takalar kepada para kepala sekolah pada semua jenjang tingkatan sekolah.


“Untuk saat ini khusus jenjang SD buku dibagikan sebanyak 40 buah, begitupun jenjang SMP dan SMA  akan dibagikan masing-masing sebanyak 40 buah.” Jelas Kapolres Takalar. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar