.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/02/15

Masyarakat Papua Sambut Gembira Kongres KNPI di Papua

JAKARTA, TURUNGKA.COM - Dengan memanfaatkan Car Free Day Ratusan orang anggota Komunitas Masyarakat Papua se-Jabotabek melakukan longmarch dari Bunderan Hotel Grand Indonesia hingga Monumen Nasional (Monas), ahad (15/02/2015).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan kongres KNPI ke-14 di Jayapura, Papua, 24-28 Februari 2015 mendatang.

"Kami sudah menginginkan sejak lama dan akhirnya DPP KNPI memutuskan penyelenggaraan kongres KNPI di Jayapura Papua, " kata Yonas, koordinator sekaligus Ketua Komunitas Masyarakat Papua se-Jabotabek di Jakarta, Minggu.

"Dulu, saat Sumpah Pemuda pertama kali dideklarasikan pada tahun 1928 telah dihadiri oleh beberapa organisasi pemuda dari berbagai daerah yakni Jong Java, Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Sumatranen Bond, dan tidak ada Jong Papua. Melalui kongres KNPI ke XIV di Jayapura, Papua adalah melengkapi Sumpah Pemuda yang dideklarasikan tahun 1928," kata Korwil Papua DPP KNPI Arnold.

Kongres KNPI di Jayapura untuk menegaskan bahwa para pemuda Papua ikut menyatakan satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa yakni Indonesia sejak Sumpah Pemuda tahun 1928, tambah Arnold.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI Taufan EN Rotorasiko menjelaskan bahwa sudah lama, hampir 20 tahun, masyarakat Papua, khususnya para pemuda Papua, menginginkan kongres KNPI diadakan di Papua, namun baru tahun ini kongres KNPI akan dilaksanakan di provinsi paling timur Indonesia itu.


“Dalam kongres tersebut selain melakukan pemilihan Ketua Umum KNPI yang baru, kongres KNPI juga akan mengeluarkan rekomendasi tantangan pemuda Indonesia dalam mengarungi masa depan yang lebih baik.” Pungkas Taufan. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar