.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/02/15

Ketum Pemuda Muslim Sulsel Ceramah Di SMAN 1 Polut Takalar

POLONGBANGKENG SELATAN, TURUNGKA.COM – Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Kasman, SE., menyempatkan diri hadir dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMA Negeri 1 Polongbangkeng Selatan, ahad (01/02/2015).

Pada kesempatan tersebut, Kasman yang disampingi oleh Staf Bidang Pembinaan Aparatur dan Organisasi, ustadz Syaharuddin, S.Pd.I., mengampu materi Dasar-dasar Kepemimpinan.

“Untuk menjadi pemimpin yang baik, setidaknya anda harus memenuhi lima hal, yaitu kesadaran diri, keinginan yang kuat, teguh memegang prinsip, persiapan yang sempurna, dan latihan yang cukup.” Jelas Kasman.

Masih menurut Kasman, “Siap atau tidak siap, bila masanya tiba, anda akan dituntut untuk menjadi pemimpin, setiap generasi punya masanya, dan kekuasaan itu dipergilirkan oleh Allah. Bagaimana kalau giliran anda tiba, dan anda tidak siap? Disitulah diperlukan latihan.”

Seorang peserta LDK mewakili peserta yang lain berharap agar proses latihan kepemimpinan yang mereka jalani hendaknya tidak hanya berhenti sampai pada pelaksanaan LDK, “Kami berharap kami dibina secara berkelanjutan.”

Menanggapi hal tersebut, Kasman menjelaskan, “Seharusnya memang begitu, dan saya rasa teman-teman di Pemuda Muslim Takalar siap untuk memfasilitasi, apakah pertemuan rutin perminggu atau perbulan.”

Mengenai kehadirannya di kegiatan dengan lokasi yang agak terpencil, dengan enteng Kasman menanggapi, “Perjuangan mendidik manusia seperti ini adalah aktivitas mulia, di mana kita dibutuhkan, mari kita berikan yang terbaik yang kita mampu.” (ist/kdm) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar