.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/02/15

Kodim 1426 Takalar Gelar Sosialisasi Bela Negara di SMA 3 Polut

POLONGBANGKENG UTARA, TURUNGKA.COM - Bertempat di sekretariat OSIS SMA Negeri 3 Polongbangkeng Utara, Kodim 1426 Takalar melakukan sosialisasi belanegara sebagai bentuk penanaman mental ideologi belanegara dan wawasan kebangsaan kepada kaum pelajar, rabu (18/02/2015).

Kegiatan sosialisasi belanegara ke seluruh SMA dan yang sederajat di Kabupaten Takalar ini merupakan program tahunan dan dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 1426 Takalar, Wirawan Eko Prasetiya.

Dalam sambutannya Wirawan Eko menjelaskan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran akan melakukan sosialisasi ini setiap tahun ke seluruh SMA dan yang sederajat di Kabupaten Takalar, “ Kegiatan ini sangat mendukung menyangkut masa depan bangsa dan daerah.”

“Membangun daerah bukan sekedar bekerja saja, tapi harus didampingi penguatan mental dan moral serta wawasan kebangsaan.”

Wirawan Eko juga menekankan peran penting pelajar dalam melakukan belanegara, dan mengingatkan bahwa Takalar ada di tangan para pelajar. “Siap tidak siap, anda harus siap. Jika tidak, maka pihak asing akan mengambil alih dan anda akan menjadi budak di daerah sendiri.”

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Polut, Azis Basir S.Pd. M.Pd. sangat mengpresiasi sosialisasi tersebut sebagai momentum untuk membangun kesadaran ideologis siswa dalam hal bela negara.

“Kapanpun dan siapapun kita harus siap membela negara oleh karena itu mari kita bersama-sama menjadikan momentum ini sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan ikut berpartisipasi dalam bela negara.” Terangnya. (sdb/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar