.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

24/02/15

Lagi, SMAN 1 Takalar Juarai OSK 2015

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - SMAN 1 Takalar kembali menjadi juara umum pada ajang Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) tahun 2015. Prestasi ini mengulang pencapaiaan prestasi pada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan pada tahun ini, dari total jumlah 27 siswa pemenang OSK 2015 maka sebanyak 17 siswa asal SMAN 1 Takalar akan menjadi utusan Kabupaten dalam kompetisi Olimpiade Sains Provinsi (OSP) 2015.

Ditemui di ruang kerjanya, rabu (24/01/2015) Muhammad Sahrir Dg Tiro sebagai juru bicara SMAN 1 Takalar mengatakan bahwa pencapaian prestasi sekolah di ajang OSK sudah sesuai dengan dengan ekspektasi dan harapan Kepala Sekolah dan Dewan Guru.

“Terus terang saja, mengapa sekolah kami menjadi `langganan`juara di tingkat kabupaten, itu lebih karena adanya dukungan program pembimbingan olimpiade dan ketersediaan sumber daya manusia yang handal,” urainya sedikit promosi.

“Setiap tahun anggaran, kepala sekolah dan dewan guru pembimbing selalu bermusyawarah untuk merancang sekaligus merealisasikan dana pembimbingan olimpiade. Sehingga dengan keberadaan dana pembimbingan olimpiade tersebut, maka guru-guru pembina olimpiade dapat semakin termotivasi dalam memberi simulasi olimpiade yang berbuah pada prestasi,“ pungkas H Tiro yang dikenal sebagai sosok pengurus Masjid Agung Takalar yang humoris dan alim ini.


Seperti diketahui, OSK merupakan program tahunan Kementrian Pendidikan Republik Indonesia yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Adapun bidang studi yang dikompetisikan yaitu : matematika, biologi, astronomi, kimia, geografi, ekonomi, TIK, fisika, dan kebumiaan. (zdr/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar