.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/02/15

Pansus Riparda DPRD Sulsel Kujungi Takalar

MANGARABOMBANG, TURUNGKA.COM - Panitia Khusus Rencana Induk Pengembangan Kepariwisataan Daerah (Riparda) DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Takalar, Jumat (13/02/2015).

Kunjungan yang dipimpinan langsung Ketua Pansus, Tenri Olle Yasin Limpo ingin melihat pengembangan kawasan wisata pantai Lamangkia di Takalar. Rombongan Pansus Riparda DPRD Sulsel didampigi oleh Sekretaris Daerah Takalar bersama dinas Pariwisata Kabupaten Takalar.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Rahman dalam ekspose di ruang komisi E DPRD Prov. Sulsel, kamis (12/02/2015) kemarin, bahwa  Rencana Induk Kepariwisataan (Riparda) ini terkait erat dengan perencanaan kepariwisataan Sulsel jangka waktu 15 tahun.

Menanggapi kunjungan Pansus Riparda DPRD Sulsel ini, Ketua Umum Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar, Zaid Ali, S.Pd.I menyambut gembira.

“Kalau betul Takalar masuk skema rencana Induk Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan , itu patut diapresiasi positif. Itu peluang bagi pengembangan dunia kepariwisataan di Takalar, terutama wisata pesisir dan pulau.” Komentar Zaid.


Masih menurut guru SMA Negeri 1 Takalar ini, “Cuma yang perlu diperhatikan adalah implikasi sosial dan lingkungan dari pengembangan pariwisata nantinya. Namun bila semua pihak terkait bisa bekerjasama dengan baik, tentu hal tersebut bisa ditangani dengan baik.” (ist/kdm) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar