.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/02/15

Pelajar Maros Tolak Valentine

MAROS, TURUNGKA.COM – Ratusan siswa-siswi dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Maros, menggelar aksi menolak perayaan Valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari besok, di depan Patung Kuda Jalan Poros Maros Makassar, Jumat (13/02/2015).

Tak hanya pelajar, puluhan aktivis dari organisasi Islam, seperti Bulan Sabit Merah (BSM) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Maros, juga nampak pada barisan aksi tersebut.

Dalam aksi tersebut, mereka mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khusunya para remaja untuk tidak merayakan hari Valentine yang menurut mereka tidak sesuai dengan adat dan budaya ketimuran serta bertentangan dengan syariat Islam.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya remaja agar tidak merayakan hari Valentine ini. Kami kampanyekan Hari berhijab atau Hijab’s day untuk menggantikan budaya yang tidak sesuai dengan kita sebagai orang Islam,” Kata Ketua OSIS SMAN 1 Maros, Rezki Nur Rahmat kepada wartawan.

Rahmat mengatakan, kampanye Hijab’s Day yang bertepatan dengan Valinetine sengaja dikampanyekan, dimana pada perayaan Hijab besok, mereka akan membagi-bagikan jilbab kepada wanita muslimah agar mereka sadar akan kewajibannya menutup aurat.

“Kalau valentine kita berbagi berbagi coklat, Hijab’s Day kita berbagi jilbab. Dari pada buat beli coklat mahal, mendingan beramal dengan membeli jilbab untuk dibagikan kepada wanita muslim,” pungkasnya. (ist/kdm)

Sumber: RadarMakassar


Share:

0 komentar:

Posting Komentar