.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

10/02/15

Setahun HMI Takalar, Stagnan Karena Intervensi KAHMI?

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Sudah setahun sejak Musyawarah Cabang (Muscab) I HMI Cabang Takalar yang digelar, 8 Februari 2014 yang lalu, namun sampai hari ini, Pengurus HMI Cabang Takalar belum mendapatkan pengesahan dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Kondisi ini membuat aktivitas HMI di Takalar menjadi lesu, bila sebelum Muscab, HMI berhasil menggelar beberapa kali rekruitmen kader, justru setelah Muscab dan pengurus cabang terbentuk, aktivitas perkaderan menjadi tersedat.

Terkait dengan dengan kondisi tersebut, sebuah akun facebook dengan nama Pangeran Hijau memberikan penjelasan terbuka melalui postingannya di sebuah group publik, ‘Majelis Pimpinan Daerah KAHMI Takalar” pada tanggal 7 februari 2015, pukul 14:24.

Pada postingan tersebut, Pangeran Hijau menjelaskan bahwa terkait legalitas cabang dan pengurusnya, Fadli menulis “Terkait SK cabang, bnyak bersentuhan lsg dengan Administrasi dan Kesekretarian.” Tanpa penjelasan lebih lanjut soal kendala administrasi dan kesekretariatan yang dimaksud.

Namun yang mengundang tanda tanya besar adalah pada postingan tersebut juga menulis kendala yang dihadapi. “Ada sebagian pengurus KAHMI yg trlalu bnyak ikut campur dalam urusan Rumah Tangga HMI, sampai kepada komposisi kepengurusan dan lain2 yg bersifat sekret.”

Apa benar ada pengurus KAHMI yang melakukan intervensi? Kalau tudingan ini benar, maka tentu patut dilakukan evaluasi, apalagi postingan ini masuk di group KAHMI. Tentu ini bukan tanpa kesengajaan kenapa postingan ini dimasukkan ke group KAHMI.

Namun sampai berita ini diturunkan, Awak Turungka juga belum melacak siapa pemilik akun Pangeran Hijau meski beberapa pihak meyakini bahwa akun facebook tersebut kepunyaan Ketua Umum HMI Cabang Takalar, Fadli Akbar, yang dipilih pada Muscab I tahun kemarin.


Hal tersebut diperkuat pada salah satu bagian postingan, “Kalaupun kedepannya akan ada HMI Tandingan ataupun MUSCAB Ulang, kami selaku KETUA DEFINITIF Dan INISIATOR siap menerima konsekuensinya.” (rdp/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar