.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/02/15

Siswa Bantaeng Sabet Medali Emas ISPO 2015

JAKARTA, TURUNGKA.COM - Dua orang siswa SMA Negeri 1 Bantaeng menyabet medali emas untuk bidang penelitian lingkungan dalam ajang Indonesians Science Project Olympiad (ISPO) di Tangerang Banten, 16-18 Februari 2015.

Keduanya, Irham Syarif dan Ahmad Abrar, berhasil meraih medali emas setelah mempresentasikan karya dengan judul “Masker Helm Penyerap Polutan Timbal (PB) Dengan Memanfaatkan Daun Mahoni (Swietenia Mahagoni) dan Daun Nangka (Artocarpus Heterophyllus)”.

Irham dan Ahmad berhasil mengungguli 24 finalis lainnya untuk kategori lingkungan, yang mewakili berbagai SMA dari seluruh penjuru tanah air.

Selain kategori lingkungan, kategori lain yang diperlombakan adalah fisika, kimia, biologi, teknologi dan komputer, dengan total 125 finalis.

Kegiatan yang digelar oleh Pasaid --NGO Pendidikan berbasis Turki, ini merupakan sebuah langkah awal dalam mendorong para remaja untuk mencintai ilmu pengetahuan, membudayakan berfikir ilmiah, melakukan penelitian, mengembangkannya, dan menghasilakan produk ilmiah.


Setelah Indonesians Science Project Olympiad (ISPO), masih ada ajang menantang lain yang rencananya akan diikuti oleh kedua pemuda berprestasi ini, International Science Project Olympiad (ISPrO) yang akan digelar akhir Mei nanti. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar