.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

31/03/15

Pemuda Muslimin Indonesia Menyoal Pemblokiran Situs Islam

MAKASSAR, TURUNGKA.COM - Pemuda Muslimin Indonesia memprotes pemblokiran yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terhadap situs hidayatullah.com. Hidayatullah.com adalah salah satu media yang termasuk ke dalam 22 daftar situs media islam yang blokir atas permintaan BNPT karena ditengarai menyebarkan paham radikalisme dan terkait dengan gerakan teror.

Ketua II Pengurus Besar, Muhammad Kasman, mengungkapkan,  mengaku heran sekaligus mempertanyakan pelabelan radikal yang ditujukan kepada hidayatullah.com tersebut. Sebab selama ini, situs hidayatullah.com adalah situs ormas resmi yang keberadaannya diakui oleh negara.

“Kita sepaham bahwa radikalisme adalah musuh bersama bagi kehidupan bersama yang damai, santun dan harmonis, namun bila caranya serampangan dan asal blokir, ini tak bisa dibiarkan.,” tuturnya.

Kasman  mencurigai, sasaran tembak deradikalisasi ini bisa saja menghantam semua kelompok Islam yang konsisten.  “Ini semacam de-Islamisasi baru. Ini yang harus dijaga,” tegas Kasman.


Olehnya itu, lanjut Kasman, Pemuda Muslim mengajak semua komponen bangsa, khususnya umat Islam sebagai kelompok mayoritas untuk menebarkan kedamaian sebagai inti ajaran Islam, sambil tentu saja tetap waspada terhadap pihak tertentu yang akan memanfaatkan isu deradikalisasi untuk kembali membunuh gerakan Islam di Indonesia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar