.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/03/15

Warga Keluhkan Buruknya Pelayanan Catatan Sipil Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Puluhan warga resah, pelayanan di Kantor Catatan Sipil Kabupaten Takalar semakin hari semakin buruk.

Selain karena lamanya waktu pengurusan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk dan Akta Kelahiran, juga adanya pembatasan jam kerja dan pembatasan berkas setiap hari dari masyarakat.

Menurut pengakuan Hatijah warga yang sedang mengurus Kartu Keluarga, pelayanan di Kantor Catatan Sipil mengalami penurunan, bukannya semakin semakin ditingkatkan.

“Kalau KK selesai 3 minggu, KTP belum bisapi buat yang Elektrik, akte kelahiran juga lama baru selesai,” keluh warga yang berasal dari Galesong yang ditemui di Kantor Catatan Sipil Takalar, jumat (13/03/2015) pagi.

Daeng Pasang, salah seorang staf desa dari Galesong Selatan juga menyayangkan adanya pembatasan pelayanan sampai jam 12 saja, bukan hanya itu, tapi masyarakat yang membawa berkas lebih akan ditolak.

“Saya memasukkan tiga berkas Kartu Keluarga, dan satu ditolak. Kata petugas hanya melayani dua berkas satu orang, semakin burukki pelayanannya,” keluh Daeng Pasang.

Muhsin, Kepala Bidang Kependudukan yang dimintai keterangan terkait pelayanan tersebut mengatakan sebenarnya tidak ada pembatasan pemasukan berkas, namun petugas melakukan itu mungkin karena banyaknya pelayanan dan yang bersangkutan harusnya datang sendiri tidak melalui staf desa.

“Banyak yang bersangkutan tidak datang sementara petugas mungkin butuh memverifikasi sesuatu, sehingga orang yang bersangkutan yang diharapkan mengurusnya sendiri,” kata Muhsin.


Lanjut Muhsin, “Mengenai pembatasan jam pengurusan, kami lakukan karena alat kita hanya satu, setiap hari banyak berkas yang masuk, takutnya menumpuk kalau tidak dibatasi, kami sudah sampaikan kepada pimpinan supaya ditambah alatnya, mudah-mudah bulan ini sudah ada.” (rdp/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar