.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/04/15

Dirjen Perimbangan Keuangan Sosialisasi Dana Desa Di Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Bertempat di Baruga Kalabbirang Kabupaten Takalar, Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Dana Desa, Selasa (14/04/2015).

Menurut Dr. Ahmad Yani selaku Sekjen Dirjen Perimbangan Keuangan mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pemahaman pemerintah desa mengenai dana desa yang akan dikelola.

“Pemerintah Desa harus memahami implementasi Undang-undang Desa, sebab di 2016 dan 2017, Desa akan mengelola dana yang cukup besar karena 10 % APBN untuk desa.”

Ahmad Yani jugua menjelaskan bahwa menyangkut aspek penggunaan, dana desa diprioritaskan penggunaannya untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. “Itu diatur dalam PP 60 Tahun 2014”.

“Kegiatan-kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi prioritas tersebut, ditetapkan oleh Kementerian Desa, Pembanguna Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.” Pungkasnya.


Adapun peserta sosialisasi adalah Seluruh Kepala Desa SE-Kabupaten Takalar, Camat Se-Kabupaten Takalar dan Beberapa SKPD yang terkait dengan Desa. (rdp/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar