.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/04/15

Gubernur Sulsel Buka STQ di Takalar

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM - Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 29 Sulsel yang dilaksanakan kemarin, Rabu (15/04/2015) di Takalar dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Diawali dengan pawai kontingen dari 24 kafilah kabupaten kota se-Sulsel dengan berbagai ciri khasnya, Syahrul hadir bersama dengan petinggi Sulsel dan Kabupaten Kota, seperti, Ketua dan Anggota DPRD, Unsur Muspida Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati, Ka. Kanwil Kemenag Sulsel, serta tokoh agama dan masyarakat.

Gubernur Sulsel H. Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini. Pemerintah Provinsi telah berkomitmen untuk mendorong dan mensupport kegiatan Keagamaan seperti STQ dan MTQ. Menurutnya kegiatan seperti ini adalah modal besar dalam melestarikan dan memuliakan Ajaran Quran

“Kecerdasan, kekuasaan, kekayaan tidaklah cukup untuk menjadi manusia yang paripurna, akan tetapi Agamalah yang menjadikan hidup kita menjadi berarti. Bilamana suatu daerah mengalami banyak masalah, berarti ada yang keliru dengan nilai keimanan kita. Mari kita kembalikan semua masalah kepada rel atau nilai Agama, dan kita istiqamah di sana, maka berkah Allah akan tercurah,” kata Syahrul.

Beliau Juga berharap, dari ajang STQ kali ini, akan lahir juara yang akan mewakili Sulsel di kancah nasional dan internasional. Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama Sulsel beserta jajarannya di kab./kota yang terus membina generasi dan masyarakat kita di bidang keagamaan. (ist/kdm)




Share:

0 komentar:

Posting Komentar