.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

04/05/15

Guru Diingatkan Pentingnya Pembinaan Karakter Anak Didik

PEKALONGAN, TURUNGKA.COM - Pendidikan adalah amanat untuk kita semua. Tidak hanya pemerintah, guru, dan anak didik. Semuanya ikut terlibat baik itu orang tua, organisasi profesi, organisasi pelajar, pengusaha, bahkan ulama sekalipun, karena pendidikan merupakan bagian dari kebudayaan.

"Maka pembinaan karakter merupakan kunci utama dalam membangun keadaban manusia," ungkap Muhammad Chozin Amirullah Staf Khusus Mendikbud Bidang Pengelolaan Pemangku Kepentingan saat menjadi narasumber pada kegiatan Seminar Nasional Hari Pendidikan Nasional di Universitas Pekalongan, senin (04/05/2015).

Mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dihadapan sekitar 500 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa FKIP, guru, Dinas Pendidikan, juga tokoh masyarakat, Chozin mengingatkan, terdapat tiga aspek dalam membentuk insan yang berkarakter dengan semangat gotong royong, yaitu penguatan pelaku pendidikan dan kebudayaan, peningkatan mutu dan akses, dan perbaikan tata kelola.

"Diperlukan gerakan bersama untuk mewujudkan semua itu. Artinya, dari hulu hingga hilir mesti ada perbaikan-perbaikan secara bertahap," katanya.


Dirinya juga berpesan pendidikan sebagai alat mencerdaskan kehidupan bangsa. "Jadikanlah sekolah itu sebagai taman yang menyenangkan dan bermakna, sebagaimana cita-cita para founding fathers kita," cetusnya. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar