.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

11/06/15

Gaukang Karaeng Bontomangape Kembali Digelar

 GALESONG, TURUNGKA.COM - Gaukang Karaeng Bontomangape yang ke 384 kembali digelar di Dusun Bontorita, Desa Bontomangape Kec. Galesong, kamis (11/06/2015).

Ritual tahunan tersebut diawali dengan appalili, yaitu mengarak hewan ternak yang akan disembelih yaitu 1 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 16 ekor kambing bersama dengan hasil bumi yang diarak oleh rombongan yang memakai baju adat tradisional. 

Acara yang dihadiri Bupati Takalar bersama para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Takalar, para anggota muspika kecamatan Galesong, dan Galesong Utara ini, rencananya berlangsung selama 3 hari 3 malam, dan dipusatkan di Balla Lompoa Karaeng Bontomangape.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Takalar mengatakan bahwa event ini sangat bagus untuk dilestarikan, sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan kita yang telah mengajarkan banyak hal mulai dari semangat perjuangan membela tanah air.


“Acara seperti ini akan diagendakan dalam kegiatan pemerintah sebagai acara wisata budaya sehingga nanti dapat menjadi daya tarik wisata sehingga daerah kita semakin mendapat perhatian dari daerah luar.” (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar