.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

25/06/15

Pemuda Muslim Sulsel: Tolak Dana Aspirasi

MAKASSAR, TURUNGKA.COM -  Ketua Umum PW Pemuda Muslim Sulsel Muhammad Kasman tidak perlu memberikan dana aspirasi ke anggota DPR-RI karena tidak ada urgensinya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

"Soal pro kontra dana aspirasi sebesar 20 milyar per tahun untuk tiap anggota, kami tidak melihat urgensi mata anggaran ini untuk peningkatan kesejahteraan rakyat," ujar Ketua Umum PW Pemuda Muslim Sulsel, Muhammad Kasman di Makassar, Rabu.

Menurutnya, sebaiknya legislatif lebih fokus pada fungsi pengawasan daripada ikut terlibat langsung dalam pengelolaan anggaran pembangunan yang menjadi domain eksekutif.

"Bila pihak legislatif terlibat dalam proses pengelolaan anggaran pembangunan, maka pengawasannya akan menjadi lebih rumit, dan potensi penyelewengannya menjadi terbuka lebar," lanjutnya.

Sementara itu, Staf Bidang Sosial, Politik, dan Otonomi Daerah PW Pemuda Muslim Sulsel, Feby Triadi, menambahkan bahwa ini berpotensi membajak demokrasi.

"Dengan adanya dana ini, partai penguasa akan makin mudah mengukuhkan  kekuasaannya. Ini hanya akal-akalan untuk mengukuhkan status quo," ujar Feby.

Karena itu, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel menyerukan kepada seluruh legislator dari Dapil Sulsel untuk menolak kehadiran anggaran dana aspirasi ini. (ist/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar