.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

30/07/15

Harga Terjun Bebas, Pengusaha Telur Ikan Terbang di Galesong Mengeluh

GALESONG, TURUNGKA.COM - Puluhan pengusaha telur ikan terbang di Galesong mengeluh, pasalnya baru kali ini, selama puluhan tahun harga ikan terbang menjadi sangat rendah.

Haji Rurung salah satu pengusaha telur ikan terbang mengatakan bahwa selama puluhan tahun dirinya menjadi pengusaha telur ikan terbang baru kali ini ia mendapati harga yang paling rendah.

“Harga hanya 170an ribu per kilo. Selama puluhan tahun, baru kali ini harga sangat rendah.” Ujar Haji Rurung saat menyambut kedatangan 60 ton ikan terbang dari Fak-fak, kamis (30/07/2015) di Desa Bontojai, Galesong.

Haji Rurung menambahkan, turunnya harga tersebut kemungkinan dipengaruhi oleh tiga faktor yaitu banyaknya jumlah produksi, orang Jepang sebagai konsumen utama takut dengan virus yang mungkin mencemari produk.

“Selain itu, jaringan pengusaha asing juga sudah mulai melirik komoditas telr ikan terbang, mereka datang langsung ke Galesong sehingga mereka bisa mepermainkan harga, keluh Haji Rurung.

Dirinya berharap pemerintah dapat mengambil peran dalam mempertahankan harga telur ikan terbang ini sebab kalau tidak, akan banyak nelayan dan pengusaha yang rugi.


“Kami berharap pemerintah bisa mengambil peran untuk mempertahankan harga, jangan sampai rendah begini. Kasihan nelayan dan pengusaha.” Jelas pengusaha asal Desa Bontojai ini. (rdm/kdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar