.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

30/07/15

Konstitusi HMI Diciderai, Kader HMI Takalar Demonstrasi

PATTALLASSANG, TURUNGKA.COM – Kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Takalar melakukan demonstrasi di Depan Kantor Bupati Takalar, Jalan Jendral Sudirman Takalar, kamis (30/06/2015) siang.

Aksi itu dipicu oleh penerbitan SK Kepengurusan HMI Cabang Takalar dari Pengurus Besar HMI, yang ditengarai oleh para kader sebagai SK yang cacat konstitusi.

Koordinator aksi, Nasir, mengungkapkan bahwa dirinya beserta kader HMI Takalar lainnya meminta agar Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam mengevaluasi Surat Keputusan yang telah mereka terbitkan tentang kepengurusan HMI Kabupaten Takalar karena bersifat inkonstitusional.

“Surat Keputusan yang diterbitkan Pengurus Besar itu tidak sesuai dengan keputusan formateur dan mide formateur yang terpilih di Muscab tahun lalu, ini sangat inkonstitusional, ini pencederaian konstitusi,” tegas Nasir juga mide formateur.

Nasir menambahkan bahwa kalau Pengurus Besar bersama dengan Badko Sulselbar tidak segera melakukan evaluasi atau cross check sampai dua minggu ke depan, maka pihaknya akan turun aksi lagi dalam rangka penegakkan konstitusi HMI di Takalar.


“Kami akan turun lagi jika dalam dua minggu ini tidak ada evaluasi dari Badko dan PB!” Tegas Nasir mengakhiri pernyatannya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar