.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/08/15

Hina Wartawan, Kepsek SMAN 1 Mappakasunggu Didesak Minta Maaf

MAPPAKASUNGGU, TURUNGKA.COM - Sejumlah wartawan dari cetak maupun elektronik yang posting di Takalar, berunjuk rasa didepan Kantor UPTD Mappakasunggu, Kecamatan Mappakasunggu, Takalar, Rabu (12/8/2015).

Mereka mendesak agar Kepala SMAN 1 Mappakasunggu, Hasan Rukka, meminta maaf kepada wartawan karena sudah menghina profesi seorang jurnalis.

"Waktu saya ingin mempertanyakan tentang sejumlah keluhan siswa dan orangtua siswa kalau ini kepsek jarang masuk sekolah, dia (Hasan) langsung katakan wartawan bodoh itu yang mau meliput di sekolahnya, " ujar Koordinator aksi, Muhammad Idris yang juga Wartawan Ve Channel.

Selain Idris, ucapan kepsek itu juga didengar Agung wartawan TVRI. "Dia bahkan menantang. Dengan berkata mau ketemu dimana dengan kita. "Saya tidak takut dengan kalian"," lanjut Idris yang mencontohkan ucapan Hasan.

Olehnya rekan jurnalis meminta agar kepsek tersebut dipecat secara tidak hormat karena sudah melanggar PP No.53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

Sementara, Kepala UPTD Mappakasunggu, Amiruddin, mengatakan akan melakukan investigasi dulu terkait laporan rekan jurnalis dan warga setempat. (ist/kdm)

Sumber: disini
Share:

0 komentar:

Posting Komentar