.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

31/10/15

Wisatawan Keluhkan Sampah Di Festival Sanrobengi

GALESONG, TURUNGKA.COM – Wisatawan Festival Pulau Sanrobengi mengeluh, pasalnya sampah berserak di mana-mana. Sabtu, 31/10/2015. Sore. 

Ahmad, Wisatawan lokal asal Takalar ini mengeluhkan banyaknya sampah yang berserak di tengah-tengah Festival Pulau Sanrobengi dan seakan tidak terurus.

“sampah di mana-mana, seakan tidak dipedulikan, padahal ini akan menjadi penilaian bagi wisatawan” Keluh Ahmad.

Masih menurut Ahmad, bahwa sangat susah jika pemerintah berharap kesadaran masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan tanpa ada gerakan dari mereka sebagai pelopor.

“tidak ada tempat sampah yang disediakan, baik tempat sampah permanen maupun tempat sampah plastik” sesal anggota persatuan photografer Takalar ini.

Kepala Dinas Sosial, Transmigrasi dan Parawisata, Muhammad Ridwan Tiro setelah dikonfirmasi mengatakan, mereka sudah melibatkan dinas kebersihan dalam kegiatan ini, namun masyarakat masih saja belum peduli kebersihan.

“ini juga yang menjadi tantangan kita kedepan, kita harus maklumi bahwa teman-teman dan penjual ini yang belum sadar dengan kebersihan, kita akui masih banyak kekurangan-kekurangan seperti bak sampah dan tong sampah, tapi Insya Allah kedepan perlu kita persiapkan lebih baik lagi ” kata Ridwan Tiro.(rdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar