.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

17/05/17

Belajar Menyenangkan Di Hari Buku Nasional

POLUT, TURUNGKA.ID. Hari ini ada yang tampak berbeda dengan suasana belajar di SMAN Negeri 2 Polongbangkeng Utara Takalar, khususnya kelas X.1. Jika hari-hari sebelumnya siswa belajar di dalam ruang kelas saja, hari ini mereka (siswa) belajar di dalam perpustakaan dan memilih buku bacaan apa saja yang diinginkan yang tersedia di rak-rak.

"Kegiatan ini sehubungan dengan peringatan Hari Buku Nasional, 17 Mei 2017" ujar Ahmad Rusaidi, Guru Pendamping kegiatan.

Lanjut Ahmad Rusaidi bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi momentum yang bisa menanamkan dan menumbuhkan kesukaan siswa membaca buku, dan selalu mau mengunjungi perpustakaan untuk membaca.

"Karena selama ini, siswa lebih senang ke kantin dan membuang waktu percuma dibanding membaca buku dan ke perpustakaan" papar guru bahasa Arab ini yang antusian melihat semangat siswanya membolak-balik buku di rak perpustakaan. 17/5/2017.

Rostina, siswi kelahiran Pa'rappunganta Polut ini mengungkapkan kesenangannya dengan aktivitas belajar seperti yang dilakukannya bersama teman-temannya. Dengan format belajar yang lebih terbuka, puluhan siswa ini mendapatkan pengarahan dan pendampingan ini sangat antusias memilih dan membaca buku yang mereka senangi.

"Kami sangat senang dengan suasana belajar seperti ini, menyenangkan dan berbeda dengan biasanya" tutur Rostina, siswa kelas X SMA Negeri 2 Polut.

Sementara itu,  Zaid Ali Pemerhati Pendidikan Takalar yang dimintai tanggapan  sangat mengapresiasi dan menyarankan agar semua guru-guru yang ada di Takalar bisa terinspirasi dari hal-hal yang menyenangkan seperti ini.

"Kegiatan semacam ini sangat positif, untuk mengenalkan dan mengakrabkan siswa dengan buku. Hal semacam ini perlu terus dibiasakan, tidak hanya satu atau dua guru saja, bahkan seluruh guru perlu melakukan hal seperti ini" pungkasnya. (ar/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar