.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

15/05/17

SEPMI "Warning" Dikbudpora Takalar Soal PSB 2017

TAKALAR, TURUNGKA.ID. Menjelang prosesi penerimaan siswa baru (PSB) untuk tingkat SD dan SMP tahun pelajaran 2017, maka Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Takalar memberi peringatan keras kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar.

Menurut Ketua SEPMI, Firmansyah, yang ditemui senin (15/5) setiap tahun kami selalu menampung keluhan masyarakat tentang PSB yang tidak profesional.

"Pertama, orangtua mengeluh bila tak punya keluarga ataupun kenalan di lingkungan sekolah yang akan dimasuki anak-anak mereka. Urusan pendaftaran dipersulit, bahkan kadang diancam tak akan lulus seleksi bila tak menyetor uang rokok maupun uang pulsa" protesnya.

"Kedua, setelah kegiatan PSB dilaksanakan, distribusi siswa tidak merata dan adil. Ada sekolah yang siswanya membludak, adapula sekolah yang jumlah siswa perkelasnya tersisa lima orang" terangnya.

Oleh karena itu menurut Firmansyah, Kadis Dikbudpora perlu dengan sangat serius membenahi sistem PSB tahun 2017. Bila tak memenuhi tuntutan SEPMI, maka Kadis Dikbudpora akan segera di mosi tak percaya oleh pelajar dan orangtua siswa dibawah komando SEPMI Takalar, pungkas Firmansyah. (zdr)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar